Sabtu, 23 November 2013

Introvert





iam.irhamillah | 11/23/2013 08:35:00 AM | 0 Comments





ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

            Kali ini saya akan membahas tentang introvert. Apakah kalian pernah mendengar tentang introvert ? dan apakah kalian tau introvert itu apa ?. Sebenarnya saya baru mengetahui setahun yang lalu tentang introvert itu apa. Waktu itu teman-teman sekelas saya pernah membahas introvert. Saya tau introvert itu dari mereka, dan saya bertanya-tanya kepada mereka introvert itu apa ? Lalu mereka menjelaskan introvert itu kepada saya.  Jadi  mereka berpendapat introvert itu adalah orang yang menikmati dan menyukai kesendirian (bukan berarti jomblo loh), tertutup dan pendiam kira-kira kayak patung gitu deh. Jarang berbicara dan bisa menjadi pendengar yang baik. Lebih suka menyendiri di rumah daripada berkumpul dengan orang lain. Tetapai tidak semua para introvert seperti itu, karena sepengetahuan saya tidak sedikit loh para introvert yang juga berkumpul dan berbicara dengan temannya walaupun kebanyakan yang di bahas itu adalah hal yang bermanfaat baginya dan dapat disimpulkan bahwa para introvert itu tidak suka dengan yang nama nya berbasa-basi.
            Kenapa seseorang seperti itu bisa dikatakan introvert ?  karena ia yang sangat pendiam, tidak akan berbicara jika tidak ada yang mengajak ia mengobrol atau berbicara. Mereka adalah pribadi yang lebih menyukai ketenangan . ketika sedang stress, para introvert lebih senang menyendiri atau hanya mau berbagi kepada satu atau dua orang yang mereka percaya Seseorang bertipe introvert itu sebenarnya suka sekali berbagi kepada orang lain. Namun orang yang bertipe introvert  akan pilih-pilih kepada siapa ia akan berbagi cerita, pengalaman dan ide. Maka beruntung lah jika orang introvert memilihmu dalam berbagi ide, artinya ia telah nyaman dengan anda, maksudnya nyaman disini jadi seorang introvert itu bisa lebih akrab kepada anda seperti sahabat nya sendiri, perilaku ke anda bisa sangat berbeda dengan orang lain yang baru diketahui. Sebenarnya setiap manusia memiliki introvert dan ekstrovert. Yang membedakan hanyalah karakter mana yang lebih dominan.
            Seorang introvert seringkali disibukkan dengan dirinya sendiri dan kurang peka terhadap lingkungannya. Pada akhirnya lingkungannya juga tidak dapat menerima seorang introvert dengan baik. Mereka tahu apa yang mereka mau, namun sulit untuk mengkomunikasikannya kepada orang lain. Hal ini membuat orang introvert seringkali dicap sebagai orang aneh. Gampang sekali mengenali sosok seseorang introvert, saya akan memberitahu ciri-ciri seseorang yang bertipe  introvert.
1. seorang introvert tidak suka basi-basi.
            Para introvert tidak suka basa-basi bukan karena membenci orang yang mengajaknya bicara.
2. sering merasa asing di tempat keramaian
            Ketika berada di suatu pesta, orang introvert cenderung bertemu dengan orang-orang yang sudah mereka kenal. Tujuan utama seorang introvert berada di pesta  jarang sekali untuk bertemu orang-orang baru. Jika kalian sering merasa asing dikeramaian, kemungkinan kalian adalah seseorang yang bertipe introvert.
3. sering berdiam ketika berkumpul dengan beberapa orang
            Mereka yang merasa diri nya itu introvert dia akan diam seribu bahasa dan akan menjawab langsung pada intinya ketika ditanya.
4. lebih suka berada didalam kelompok kecil
            Bagi orang introvert lebih suka berada di sebuah grup kecil dan dekat satu sama lain. Terkadang merasa berada didalam sebuah grup besar terlalu lama itu bisa sangat “melelahkan”.
5. biasanya tidak mempunyai banyak teman
6. biasanya pemalu
7. tidak suka atau tidak berani tampil di depan umum
8. tampil dengan muka pendiam dan tampak penuh pemikiran
            Jadi introvert itu penyendiri tapi bukan berarti tidak mengerti akan kehidupan social, tidak berbicara bukan berarti bisu, melamun bukan berarti kalah pada keadaan. Sebenarnya saya termasuk seorang introvert, saya itu lebih suka menyendiri di tempat yang sepi dan sunyi, saya juga tidak suka dengan basa-basi, saya itu pendiam dan pemalu dan tidak suka atau tidak berani tampil di depan umum. Terkadang menjadi seorang introvert itu memiliki dampak negative nya seperti orang yang tidak asik dalam bergaul, di cap sebagai orang yang sangat cuek dan judes, selalu dipojokan, selalu terlihat tidak gaul ataupun modis. Tapi itulah diri saya, saya tidak peduli orang lain memandang saya itu aneh, tidak gaul, cuek, dll. Inti nya tidak masalah apakah seseorang itu bersifat introvert atau ekstovert, asalkan mereka tidak berbuat hal yang negative atau merugikan orang lain. Dan yang penting dia bisa mendorongnya ke sesuatu hal yang positif dan berguna untuk orang-orang disekitar nya.

sumber : 
http://smart-pustaka.blogspot.com/2011/02/kepribadian-introvert.html
 


By iam.irhamillah
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 komentar: