Jumat, 29 November 2013

Jajanan Jaman Dulu





iam.irhamillah | 11/29/2013 03:59:00 AM | 0 Comments




ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

             Pada kali ini saya akan membahas jajanan jaman dulu. Kenapa saya membahas jajanan jaman dulu ???. Jadi gini cerita nya beberapa minggu yang lalu saya dan saudara saya lagi iseng mau jajan di warung, setiba nya disana kami bingung mau jajan apa, nah kebetulan diwarung itu saya melihat ada chiki chuba dan saya langsung memutuskan untuk membeli beberapa chiki chuba, setelah itu saya jadi teringat dengan jajanan jaman dulu, lalu saya dan saudara saya bernostalgia dengan jajanan jaman dulu.
            Masih ingat kah kalian dengan jajanan jaman kalian kecil, apa saja yang kalian beli di sekolah dasar ataupun beli di warung dekat rumah kalian ketika sepulang sekolah atau habis main ???. Mungkin generasi tahun 90-an sudah tidak asing dengan jajanan yang tadi sempat saya bahas seperti “chiki chuba”. Makanan ringan itu sebenarnya merupakan makanan yang sempat booming dimasa tahun 90-an waktu saya maupun kalian yang dulu masih duduk di sekolah dasar. Dulu jajanan seperti “chiki chuba” sering kita temui di warung-warung, tapi sekarang makanan ringan itu sudah agak sulit kita jumpai di warung-warung sekarang. Sebenarnya sih masih banyak lagi jajanan jama dulu yang sering kita jumpai waktu sekolah dasar. Nah kali saya saya akan menunjukkan makanan ringan yang pernah saya temui pada saat sekolah dasar. Mungkin beberapa diantaranya saat ini sudah sangat sulit untuk dicari.
1. chiki chuba


Chiki chuba yang menurut saya chiki ini menjadi jajanan favorit saya di jaman dulu meskipun chiki ini mirip genteng rumah. Dan chiki chuba ini kadang mudah bisa kita temui di warung-warung.

2. anak mas
 

Snack mie dengan pelengkap bumbu di dalamnya mungkin merupakan snack favorit anak-anak pada saat itu. Mienya yang renyah dan bumbunya yang rasanya pas membuat mie anak mas ini banyak dicari. Sebelum dimakan, kita remas dulu mienya kemudian kita taburkan bumbu yang sudah disediakan ke mie tersebut kemudian kita kocok dan siap untuk dimakan.


3. chiki balls 




Snack ini masih ada sampai sekarang dengan varian rasa keju dan cokelat. Yang paling saya ingat dari snack ini adalah hadiah langsung yang ada di dalamnya berupa Tazoz.

4. coklat choyo-choyo
 


Ini merupakan pasta coklat yang dikemas dalam cup kecil dan dimakan dengan menggunakan sendok kecil yang sudah tersedia dalam kemasan snack tersebut.

5. wafer superman
 


Ini juaranya wafer coklat. Wafer dengan dibalur cokelat ini mungkin generasi pendahulu dari wafer coklat Superstar yang ada pada saat ini.


6. coklat payung
 


Sudah pasti snack ini terbuat dari cokelat berbentuk kerucut sehingga mirip dengan payung yang sedang ditutup.

7. permen rokok



Jika sekilas dilihat, permen ini mirip dengan batang rokok lengkap dengan bara api yang sedang menyala. Ini bukanlah rokok yang sedang menyala tetapi permen gula yang dibentuk menyerupai batang rokok dan dibungkus dengan kertas bergambar seperti rokok yang sedang menyala.

8. permen karet yosan
 




Kalau memakan permen karet ini jangan sampai dibuang bungkusnya. Di balik bungkusnya ada huruf-huruf Y-O-S-A-N. Apabila terkumpul huruf-huruf tersebut dan terbentuk kata YOSAN maka dapat ditukarkan dengan hadiah. Tapi huruf N dibalik bungkusmya itu sangat lah sulit untuk kita dapatkan.
            Sebenarnya masih banyak lagi jajanan jaman dulu yang sering kita jumpai pada saat kita sekolah dasar, jadi jajanan mana yang paling kangenin???. Harapan saya semoga jajanan-jajanan ini bisa terjaga kebersihannya, bila produk yang sudah tidak diproduksi lagi semoga saja bisa kembali diproduksi, mudah kita temui, dan bisa saya cicipi lagi, hahahaha
oke, sekian penjelasan saya mengenai nostalgia jajanan jaman dulu ini, semoga ga ngiler yaa ketika membaca nya. Terima Kasih





By iam.irhamillah
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 komentar: